Hi, guest ! welcome to Our Blog!. | About Us | Contact | Register | Sign In

Rabu, 24 April 2013

Laporan Fisik T.P. 2013-2014

LAPORAN FISIK


Untuk dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab, sebagai seorang guru dituntut memiliki beberapa kemampuan dan keterampilan tertentu. Kemampuan dan keterampilan tersebut sebagai bagian dari kompetensi profesionalisme guru. Kompetensi merupakan suatu kemampuan yang mutlak dimiliki oleh guru agar tugasnya sebagai pendidik dapat terlaksana dengan baik.


Tugas guru erat kaitannya dengan peningkatan sumber daya manusia melalui sektor pendidikan, oleh karena itu perlu upaya-upaya untuk meningkatkan mutu guru untuk menjadi tenaga profesional agar peningkatan mutu pendidikan dapat berhasil. Untuk menjadikan guru sebagai tenaga profesional maka perlu diadakan pembinaan secara terus menerus dan berkesinambungan.

Guru sebagai tenaga profesional mempunyai tugas, fungsi dan kedudukan yang sangat sentral dan strategis dalam penciptaan insan Indonesia cerdas, kompetitif, dan komprehensif. Oleh karena itu, profesi guru harus dikembangkan sebagai profesi yang bermartabat.

Pengembangan keprofesionalan dimaksud merupakan salah satu komponen pada unsur utama yang kegiatannya diberikan angka kredit dan merupakan salah satu persyaratan yang wajib dipenuhi oleh guru untuk kenaikan pangkat/golongan dan jabatan setingkat lebih tinggi yang dalam konteks ini sangat erat kaitannya dengan peningkatan karir guru.

Sehubungan dengan pemberian dana bantuan Peningkatan Karier PTK melalui kegiatan MGMP SMP tahun 2013, telah memberikan manfaat terutama untuk meningkatan partisipasi dan kontribusi MGMP SMP dalam peningkatan karier guru melalui penelitian tindakan kelas. Pemberian dana bantuan kepada MGMP SMP tersebut telah mampu mendorong guru untuk meningkatkan kariernya secara proporsional dan membanggakan. Pada gilirannya, upaya tersebut telah berdampak secara signifikan terhadap peningkatan mutu guru serta berimplikasi positif terhadap peningkatan mutu pendidikan menuju standar nasional pendidikan.

Sehubungan dengan pemberian bantuan dana pengembangan karir PTK kepada MGMP TIK SMP di Boliyohuto Group Kabupaten Gorontalo, dapat memberikan pengaruh positif terhadap peningkatan mutu guru. Pada akhirnya, upaya tersebut diharapkan berdampak secara signifikan terhadap peningkatan mutu guru secara nasional, serta berimplikasi positif terhadap peningkatan mutu pendidikan menuju standar nasional pendidikan Laporan akhir pelaksanaan program Pengembangan Karir PTK MGMP TIK ADIBAKTI Boliyohuto Group dapat di download melalui link dibawah ini:




Share this article now on :

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))